Translate

Februari 23, 2012

PPA BCA

         Siapa mau masuk PPA BCA??
Sedikit sharing tentang PPA BCA. Awal saya mengikuti tes PPA BCA hanya untuk coba-coba aja, sebagai option lain aja selain UNDIP, UGM.
Pertama-tama saya mengisi berkas-berkas pendaftaran secara online, temen-temen sih ndaftar secara manual yaitu pake surat dikirim ke Jakarta, tapi menurutku ndaftar online lebih praktis dan hemat :)
Gak nyangka aku lolos seleksi administrasi, selanjutnya aku dihubungi via sms untuk mengikuti psikotest.
So,ingat!kalian harus mengisi berkas pendaftaran selengkap-lengkapnya dan sebenar-benarnya, dan jangan ganti nomer HP, biar pihak BCA gampang menghubungi.
Hujan-hujan, seragamku pun basah, tapi tetep semangat ikut psikotest, meskipun agak gak ikhlas gara-gara harus cabut jam sekolah, maklum tes nya dari jam10- jam 5, kelamaan nunggunya sih...Dan 2tahap psikotest dijadiin 1 hari , jadi gak heran kalo lama.
Buat anak-anak yang lolos tahapI langsung ikut tes tahap II, buat yang nggak lolos kalian bisa pulang kurang lebih 2jam dari tes tahap I dimulai, tentunya setelah pengumuman.
Tes Tahap I sama seperti psikotest pada umumnya, jadi gak usah repot-repot ngafalin rumus-rumus, tapi alangkah lebih baik kalo kalian belajar itung-itungan.
Ada soal matematika sederhana, soal keterkaitan angka-angka(mis: 2,4,6,8..., jawabannya 10)
soal keterkaitan gambar-gambar, dan psikotest sederhana lain, tips nya tidur yang cukup, jangan tegang, percaya kamu pasti bisa!
Tes tahap II adalah tes kepribadian berhubungan sama gambar-gambar,menambah deret angka yang buanyak banget dan lebar kertasnya selebar koran yang harus dikerjakan secara konstan.
Dan akan disediakan 60 soal kepribadian, jawab sesuai yang ada dipikiranmu aja...
Oya, pas ngerjain menambah angka-angka jangan sampe ada yang kelewat!
Setelah psikotest tahap II akan ada tes wawancara.
Pertanyaan di tahap ini gak akan sama orang satu dan yang lainnya, jadi jawab aja apa adanya. Jangan gerogi.
Saran untuk tes wawancara, sebaiknya kamu yakinin dirimu dulu apa kamu bener-bener pingin ikut PPA BCA? apa itu beneran pilihanmu? yakin jalan hidupmu di bidang ini?
Coz, kalo gak yakin, di wawancara nanti bakal kliatan banget ( pengalaman hhe9x)
Kalo kamu udah lolos dan tanda tangan perjanjian, kamu bakal susah buat mundur, bisa sih tapi didenda kayaknya.Sesuai yang sebelum-sebelumnya, pengumuman PPA BCA sebelum SNMPTN, kiranya bisa jadi bahan pertimbangan.
Mantapkan Hatimu!!




I think enough, and..."SELAMAT BERJUANG!!!" "SEMANGAT!!"

Reaksi:

34 komentar:

boleh tau ngk situs buat daftar onlinenya apa?

link buat online kayaknya udah gak dibuka lagi, soalnya mahasiswa baru angkatan 2012 kan udah diumumkan, kalau mau daftar bisa ngirim surat lamaran untuk angkatan tahun depan,kalo aku daftar online awal tahun baru

Surat lamaran dikirim beserta CV, FC Rapor kelas 1 hingga kelas 3 (smstr1), FC KTP, Foto ukuran 4×6 (1 lembar) ke alamat

Biro Perekrutan & Pengembangan Potensi
PT. BCA Wisma Asia lt.9
Jl. s. Parman kav.79 Slipi
Jakarta Barat 11420
TIDAK DIPUNGUT BIAYA
Tulis dipojok kanan atas amplop :”PPA BCA”

boleh tw ga contoh surat lamaran km kaya gimana,,, yang lengkap ya klo bisa

satu lagi klo wawancaranya apa yang ditanya??

aku dulu online, gak buat surat lamaran, lebih simple soalnya ngisi identitas sama nilai doang

kalo aku wawancara ditanyai identitas sama organisasi,terus pas psikotest kan disuruh nulis CITA-CITAku pas wawancara akan sedikit dibahas,dan pertanyaan lain disesuaikan dengan kepribadianmu yang kliatan lewat gambar-gambar yang kamu buat saat psikotest

itu klo SMK semua jurusan bisa kah??

kl misal ny daftar online, tu kn pke ID login ny...tu ID dr mn ia? id nasabah bca kah?

kalau kita sudah kirim lamaran kita tinggal tunggu penyampaian ka???

wawancaranya pake b.inggris atau b.indonesia ?

waktu kamu daftar PPA BCA kapan ?
Nah kalo skrang daftar bisa nggak ya ?

ohh gitu....
waktu kamu daftar jadi PPA BCA kapan ?
daftar online tuh gimana ce ?
terus kalau sekarang masih di buka nggak ya pendaftaran-nya ?

kalo lulus pasti direkrut sama BCA??

kak, psikotesnya susah gk? soalnya aku gk pernah ikut sama sekali.

aku dulu juga baru pertama kali kok, santai aja teman-teman...
kalau sudah registrasi tinggal tunggu panggilan tes aja, tapi tergantung kalian memenuhi persyaratan registrasi atau nggak.
Menurutku biar aman kamu daftar bareng temen kamu, jadi kalo misalnya kamu gak dapet panggilan tapi temen kamu udah dapet setidaknya kamu nggak nunggu-nunggu.
Wawancara pake bahasa Indonesia kok, ini cuma ngetes minat aja, kan kemampuan udah di tes waktu psikotest.
Gak semua yang lulus direkrut, tapi biasanya sih sebagian besar,asal nilai kalian memenuhi standart pasti direkrut.

setahuku online dibuka kalo jumlah peserta tes belum memenuhi targetnya. Jadi tiap daerah ada target peserta dan cara tes yang beda-beda tapi tetep dengan materi yang sama. Tes peserta dengan registrasi online ataupun surat lamaran akan dites bersamaan.
Kalo seingetku dulu aku tes pas jaman TO

aku udah nyoba online, tapi waktu disuruh aktifasi kode, kan dikirim via e-mail
tapi linknya dicoba terus-terusan ga bisa juga

tanda tangan perjanjian itu setelah lolos semua tes kah ?

http://www.karirbca.com/ver2/app/opportunities/ppa/apply.aspx
coba link ini buat daftar online
iya tanda tangan setelah lolos smua tes

untuk wawancara tahap 2, ditanyain apa aja ya?? mohon petunjuknya....

uuntuk wawancara tahap 2 ditanyain apa aja ya???
mohon petunjuknya....

wawancara tahap 2? kalo dulu wawancara cuma 1x ditanya sesuai data pribadi yang kita tulis, dan hasil tes-tes pada tahap sebelumnya

sekarang sudah dibuka ka pendaftarannya ?

kalo daftar nya tidak online tes nya di daerah masing2 atau kita musti ke jkt buat tes nya ?
mohon bantuannya gan

min, rapot kelas 3 nya itu cuma sampe smt 1 aja?emg gak apa apa? oiya kan aku belum punya ktp ya kalo pake kartu pelajar boleh? oiya satu lagi kalo umur masih17 gak apa apa kan? makasih min :)

udah nyoba cari info tentang pendaftaran online ngga nemu". hiks :(

tes di daerah masing-masing kok, rapor disesuaikan aja, kalo emg blm pmbgian rapor smstr 2 ya smstr 1 aja gapapa, blh pake kartu pelajar kok, dulu aku juga gitu,

ka untuk tahun ini pendaftaran online msh dibuka gk?

klo nilai mat ada yg 6,8 kls 1 bs dftr ga? :(

klo nilai mat q kls 1 ada yg 6,8 bsa ga?

sorry aku gak masuk PPA BCA, aku masuknya arsitektur

klo nggak ngerti tentang psikotesnya gimana? :(

Poskan Komentar